Visi dan Misi

Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana

VISI

Menjadi lembaga pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang unggul dalam pengembangan pengetahuan arsitektur dengan fokus arsitektur etnik (tradisional Bali) sebagai implementasi Pola Ilmiah Pokok (PIP) kebudayaan Universitas Udayana.

MISI

  • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik di bidang arsiktektur dengan bidang unggulan arsitektur etnik yang dapat menghasilkan lulusan dengan kompetensi keteknikan yang tinggi, sensitif terhadap nilai-nilai budaya, responsif pada masalah-masalah social dan kreatif dalam penciptaan arsitektur dan lingkungan binaan yang memiliki identitas local yang berkelanjutan tanpa mengabaikan perkembangan seni, teknologi dan sains global dalam menjawab perubahan masyarakat global.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam rangka mengembangkan pengetahuan kearsitekturan terutama dalam usaha mengangkat kembali identitas lokal serta menciptakan lingkungan binaan yang berkelanjutan.
  • Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan binaan yang beridentitas lokal dan berkelanjutan untuk membantu memecahkan permasalahan yang ada dalam masyarakat.
  • Mengembangkan kemampuan kelembagaan, SDM, sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.