Kurikulum

Program Studi Arsitektur yang lahir 1 Oktober 1965, selalu mengadakan perbaikan menuju ke arah penyempurnaan diberbagai sektor, termasuk kurikulumnya. Kurikulum Program Studi disusun mengikuti dinamika dunia kearsitekturan yang terjadi, serta perkembangan kebutuhan masyarakat. Perkembangan kurikulum Program Studi Arsitektur adalah sebagai berikut:

Kurikulum 1965

Disusun dan disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan Fakultas Teknik pada awal pendiriannya.

Kurikulum 1973

Disusun lengkap dengan silabus dan aturan pelaksanaannya sampai sarjana muda.

Kurikulum 1978

Berhasil ditetapkan dan dilaksanakan oleh Jurusan Arsitektur sampai sarjana lengkap melalui kerjasama dengan ITS, yang juga berpedoman pada kurikulum arsitektur dari ITB, UGM dan UI.

Kurikulum 1980

Merupakan kurikulum dan silabus baku dari konsorsium teknologi sebagai hasil musyawarah besar 4 dan 5 Februari 1980 di Bandung.

Kurikulum 1988

Merupakan  penyempurnaan kurikulum 1980 yang dituangkan ke dalam Buku Pedoman Studi Fakultas Teknik Universitas Udayana 1988 bersama tiga jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Kurikulum 1997

Disusun sebagai upaya untuk penyempurnaan kurikulum dalam rangka mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) dan kebutuhan masyarakat yang dituangkan dalam Buku Pedoman Akademik Fakultas Teknik Universitas Udayana 1997.

Kurikulum 2002

Disusun sebagai upaya untuk mengantisipasi perkembangan ilmu, teknologi, dan kebutuhan masyarakat akan lulusan jurusan ini di tahun-tahun mendatang. Kurikulum ini mengacu pada SK Mendiknas No. 232/U/2000.

Kurikulum 2006

Dirancang berdasarkan acuan tingkat kompetensi pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang harus dimiliki oleh arsitek yang dikeluarkan oleh UIA (Union Internationale des Architectes)/UNESCO for Architectural Education (1996).

Kurikulum 2012

Disusun berdasarkan persyaratan dari beberapa asosiasi arsitek profesinal dunia seperti Indonesia (IAI), Dunia (UIA), Korea (KAAB), dan Amerika (NAAB) agar kompetensi sarjana arsitek yang dihasilkan dapat memenuhi kualifikasi internasional, sehingga memudahkan lulusan untuk mengembangkan diri menjadi arsitek profesional dalam komunitas global.

Kurikulum 2017

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Nunc tempor nisl sed rutrum commodo. Etiam rutrum eu arcu a hendrerit.